selamat datang di blog sederhana ini semoga terhibur,dan jangan lupa di follow

Monday, March 27, 2017

7 Hewan Teraneh di Laut Dalam Part 2


Kembali lagi bersama saya admin Top 7... Kita sudah sering melihat berbagai kehidupan di bawah laut. Indah dan menakjubkan. Penuh dengan terumbu karang berwarna-warni serta berbagai kumpulan ikan-ikan menarik. Tapi pernahkah kamu membayangkan seperti apa kehidupan di laut dalam? Laut di mana jarang ada manusia yang menjelajahinya.
kali ini saya akan posting kelanjutan artikel kelanjutan dari sebelumnya,yaitu artikel 7 Hewan Teraneh Laut DalamPart 2.apa saja lihat saja




1. Cumi Raksasa
 Cumi Raksasa  Cumi ini dapat tumbuh hingga sepanjang 18 meter. Itu sama dengan ketinggian gedung 6 lantai. Mata mereka saja besarnya sama seperti bola voli pantai.

2. Hiu Mega Mouth
 Hiu Megamouth Hiu yang satu ini tumbuh hingga sepanjang 5.5 meter dan belum ditemukan sebelum tahun 1976. Memiliki mulut yang besar dan cahaya berpendar di dalamnya untuk menarik plankton.

3. Kepiting Laba Laba
 Kepiting Laba-Laba Raksasa Kepiting terbesar di dunia hidup di kedalaman 1000 kaki dari permukaan laut dan berukuran 12 kaki jika dihitung dari ujung capit satu ke yang lainnya.

4. Ikan Viper
Pacific Viperfish Pacific viperfish hidup 4500 meter di bawah permukaan laut. Mereka berburu dengan menarik perhatian mangsa menggunakan perut yang bersinar.

5. Shovelnose Guitarfish Mouth
 The Shovelnose Guitarfish atau Rhinobatos productus adalah salah satu dari bermacam jenis guitarfish yang ada. Ikan ini dinamai dari bentuknya yang menyerupai gitar dan dapat ditemukan di dasar pasir pada kedalaman kurang dari 40 kaki atau lebih. Warna pada ikan ini membantu mereka dalam mencari makanan karena tersamar dengan pasir laut. Strategi mereka dalam mencari makanan adalah dengan mengubur tubuh mereka di pasir dengan hanya lubang hidung yang terlihat menunggu sampai mangsa mendekat.

6. Cumi Piglet
 Cumi piglet adalah makhluk yang cukup misterius. Sangat sedikit diketahui biologisnya.merupakan cumi-cumi yang unik dinamai demikian karena bentuk lengan dan tentakelnya yang seperti jambul berumbai, dan bentuk tubuh yang bundar.Pola tubuh yang tidak biasa, diakibatkan pigmentasi kulit, menyebabkan cumi-cumi jenis ini seolah-olah memiliki senyum di wajahnya. Hampir keseluruhan tubuhnya tembus pandang, kecuali pada beberapa bagian yang mengandung pigmen, atau kromatofor, yang memberi hewan ini penampilan yang khas.

7. Coffinfish 
Coffinfish merupakan keluarga dari chaunacidae (anglerfish laut dalam). Jenis ini terdapat di kedalaman lereng kontinental samudra atlantik, laut india dan laut pasifik di kedalaman lebih dari 2000 meter. Ikan ini mempunyai tubuh bulat dengan duri seluruh tubuh.

sekian dari Saya,terima kasih ....


No comments:

Post a Comment