selamat datang di blog sederhana ini semoga terhibur,dan jangan lupa di follow

Monday, March 27, 2017

7 Catatan Menarik Pebulu tangkis Indonesia di ALL ENGLAND

Selamat pagi pembaca pembaca setia blog Top7 atau bisa di katakan juga pembaca2 baru yah,berhubung blog ini baru di buat,,,hehe :D .tapi tak apalah meskipun blog baru yang penting semangat tetap terbarukan.iya kan..,, semoga saja blog ini bisa terus update agar bisa terus menghibur para pembaca sekalian.amin ya rabbal alamin,,,hehe.
ok,langsung saja ke topik kali ya,,berhubung kompetisi bulu tangkis yang baru2 ini selesai dan alhandulillah indonesia dapat satu tempat juara yaitu di nomor gandsa putra atas nama Gideon Markus Veraldi / Kevin Sanjaya Sukamulyo,,,kejuaraan apa tuh min?..ya,apalagi kalo bukan all england gituloh,,kompetisi bulu tangkis tertua,,,di kompetisi ini indonesia mempunyai prestasi mentereng yang di raih anak bangsa seperti Rudy Hartono (1968-1974), Tontowi / Butet (2012-2014) dan masih banyak lagi....
Dari prestasi2 tersebut pasti ada catatan2 menarik yang menghiasinya,apa saja itu langsung saja ini dia 7 catatan menarik yang di kumpulakan Top7 :



1. Tan Joe Hok - 1959 (Peraih gelar pertama Indonesia)

 Tan Joe Hok alias Hendra Kartanegara adalah pemain bulu tangkis indonesia di era tahun 1960-an. Ia adalah putra Indonesia pertama yang menjuarai All England yaitu pada tahun 1959. Jauh sebelum dunia bulu tangkis dipenuhi oleh rangkaian turnamen yang hadir setiap minggu, nama All England memiliki reputasi paling tinggi. Sebagai turnamen paling tua dalam sejarah, All England juga menjadi yang paling bergengsi dan diidam-idamkan para pebulu tangkis papan atas.

Bahkan, sebelum Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) akhirnya menyelenggarakan Kejuaraan Dunia pada 1977, adalah All England yang menjadi turnamen tak resmi ajang tersebut. Tak heran jika nyaris setiap pebulu tangkis ingin menyematkan status juara All England dalam lembaran karier mereka.


2. Imelda Wiguna - 1979 (Raih dua gelar juara sekaligus)


 All England 1979 menjadi turnamen paling mengesankan bagi Imelda. Saat Olimpiade belum memperebutkan medali dari bulutangkis, All England menjadi turnamen paling bergengsi dalam jagat olahraga tepok bulu.

Imelda menjadi ratu Indonesia pada zamannya. Dialah pebulutangkis wanita pertama 'Tanah Air' yang meraih dua gelar sekaligus dalam satu turnamen All England. Perempuan kelahiran Tegal, Jawa Tengah 65 tahun lalu itu menjadi juara ganda putri bersama Verawaty Fajrin kemudian menggapai juara ganda campuran bersama Christian Hadinata pada tahun 1979.
3. Tontowi / Butet - 2012 sd 2014  (Raih 3 gelar Beruntun)
 Sejarah baru tercipta bagi ganda campuran Indonesia di pentas All England saat Ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses merebut hatrrick gelar juara di salah satu ajang paling bergengsi di dunia all england 3 tahun lalu..
Owi/Butet, begitu mereka akrab disapa tampil gemilang pada partai puncak di National Indoor Stadium, Birmingham, Inggris, Senin (10/3/2014) dini hari WIB. Duet ganda campuran terbaik China, Zhang Nan/Zhao Yunlei dilibas dengan dua game langsung, 21-13 dan 21-17.

4. Rudy Hartono - 1968 sd 1974 (Raih 7 gelar eruntun)
sebelum owi / butet raih 3 gelar beruntunnya pada tahun 2014 lalu,rudy hartono sudah pernah raih 7 gelar beruntun,yaitu pada all england tahun 1968 sampai tahun 1974. total Rudy sudah mengumpulkan 8 tropi di all england.


5. Hariyanto Arby - 1994 (Peraih gelar terakhir putra)
 Hariyanto Arby merupakan peraih gelar terakhir all england di nomer tunggal putra,yaitu pada tahun 1994. sejak saat itu,indonesia belum pernah meraih gelar di nomer tunggal putra lagi loh sob,...wah tragis...

6. Susi Susanti - 1994 (Peraih gelar terakhir putri)

 Jika diatas peraih gelar juara terkhir tunggal putra.maka yang ini adalah peraih gelar terakhir nomer tunggal putri di all england.yap,siapa lagi kalo bukan Susi Susanti. Susi Susanti juga mraih gelar juara all englandnya di tahun 1994.setelah itu tidak ada lagi tunggal putri indonesia yang sanggup juara di all england.
yap, tahun 1994 merupakan tahun terakhir tunggal indonesia meraih juara di ajang all england.
7. Gideon / Kevin - 2017 (Peraih gelar terbaru)

yang terakhir dari catatan2 menarik di all england dari Top7,ada nama ganda putra muda indonesia,siapa lagi kalo bukan Markus Gideon / Kevin Sanjaya.yap,peraih gelar juara all england terbaru indonesia.
pada gelaran all england 2017 ini, Markus Gideon / Kevin Sanjaya keluar sebagai juara di nomor ganda putra.Berkat raihan ini, Markus Gideon / Kevin Sanjaya berada di tempat teratas rangking BWF nomor ganda putra.



semoga saja semakin kedepan bulu tangkis indonesia semakin baik dan terus menciptakan catatan menarik lainnya ,,amin,,
sekian artikel Top7 kali ini,,terima kasih telah membacanya. nantikan artikel menarik lainnya hanya di Top7

1 comment: